Macam-macam Ubuntu

4/29/2013

  1. XUBUNTU

    Xubuntu 
    adalah sebuah distribusi Linux dan varian resmi yang berbasiskan Ubuntu yang menggunakan lingkungan desktop Xfce. Xubuntu ditujukan untuk pengguna yang menggunakan komputer dengan kinerja rendah atau mereka yang mencari lingkungan meja yang lebih efisien pada komputer dengan kinerja tinggi.
  2. KUBUNTU

    Kubuntu
    merupakan varian resmi dari Ubuntu yang menggunakan KDE sebagai lingkungan Desktop-nya, berbeda dengan Ubuntu yang menggunakan Gnome dan Xubuntu yang menggunakan Xfce sebagai lingkungan desktop-nya. Kubuntu ditribusikan secara gratis dan Kubuntu bisa didapatkan dengan cuma-cuma, baik melalui media untuh atau Shiplt.
  3. EDUBUNTU

    Edubuntu
     adalah distro Linux yang dirancang untuk dipergunakan dalam sekolah/ruang kelas. Edubuntu merupakan singkatan dari akronim bahasa Inggris education Ubuntu, yang terjemahannya secara universal dapat diartikan kira-kira:"pendidikan untuk semua orang", dan Edubuntu adalah merupakan varian dari Ubuntu. Edubuntu lebih dikhususkan untuk memenuhi kebutuhan komputasi server-workstation. Edubuntu juga sebelumnya dienal sebagai Ubuntu Edisi Pendidikan. Sistem operasi dirancang untuk digunakan dalam ruang kelas di sekolah-sekolah, rumah dan masyarakat. Edubuntu telah dikembangkan dalam kolaborasi dengan guru/pengajar dan teknologi di beberapa negara dan Edubuntu di bangun atas dasar Ubuntu, menggabungkan LTSP thin client dan aplikasi pendidikan arsitektur-spesifik, dan ditujukan untuk pengguna usia 6 sampai 18 tahun. Hal ini dirancang untuk kemudahan instalasi dan pemeliharaan sistem yang sedang berjalan.

Share this


Share this with short URL Get Short URLloading short url

Previous
Next Post »

Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>
  • Kemudian parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Show comments
Hide comments

✔ Harap Berkomentar Sesuai Dengan Judul Bacaan
✖ Tidak diperbolehkan Untuk Mempromosikan Barang Atau Berjualan
✖ Jangan Berkomentar Dengan Link Aktif

Terima Kasih Sudah Berkomentar